OK: Found an XML parser.
OK: Support for GZIP encoding.
OK: Support for character munging.

Notice: Undefined property: MagpieRSS::$etag in /home/lcvirtualdomain/topics-web.info/htdocs/feed2js/magpie/rss_fetch.inc on line 156

Notice: Undefined index: version in /home/lcvirtualdomain/topics-web.info/htdocs/feed2js/magpie/rss_parse.inc on line 173

Example Output

Channel: Jasa Seo Jogja Murah Terbaik

RSS URL:

Parsed Results (var_dump'ed)

object(MagpieRSS)#4 (22) {
  ["parser"]=>
  resource(11) of type (Unknown)
  ["current_item"]=>
  array(0) {
  }
  ["items"]=>
  array(5) {
    [0]=>
    array(12) {
      ["id"]=>
      string(70) "tag:blogger.com,1999:blog-4261992385986241997.post-4192331348597446834"
      ["published"]=>
      string(29) "2022-02-24T07:09:00.003-08:00"
      ["updated"]=>
      string(29) "2022-02-24T07:09:09.319-08:00"
      ["title"]=>
      string(24) "Manfaat Oli Gardan Mobil"
      ["atom_content"]=>
      string(28312) "

Oli Gardan Mobil – Oli gardan adalah oli transmisi yang membantu mempermudah pergantian gigi pada mobil. Dalam dunia otomotif, istilah oli gardan sudah terdengar familiar. Namun, istilah gardan akan terdengar asing bagi sebagian orang yang baru saja terjun ke dalam dunia otomotif. Biar kamu nggak bingung, yuk simak penjelasan dan cari tahu lebih dalam soal oli gardan lewat artikel ini.

Gardan dan Fungsi Oli Gardan Mobil


Tahu nggak sih kamu saat membelokan mobil, kecepatan roda kanan dan roda kiri harus berbeda? Nah, komponen yang mengatur kecepatan roda saat mobil berbelok ini adalah gardan. Kalau nggak ada gardan, yang terjadi adalah roda kiri dan roda kanan akan berputar dengan kecepatan yang sama.

Saat mobil berbelok ke kiri, maka roda kiri akan berputar lebih sedikit dibandingkan roda sebalah kanan. Begitu pula sebaliknya. Komponen gardan ini akan berjalan kalau dia sudah dilumuri oli gardan yang membantu melumasi permukaan kontak gigi gardan dan memberikan efek dingin. Seperti oli mobil, oli gardan ini juga penting banget loh. Kok bisa?

Yep, karena gardan punya gigi yang selalu bergesekan satu sama lain sehingga oli gardan berfungsi untuk melumasi bagian transmisi otomatis pada mobil. Cairan oli gardan ini akan membantu memperhalus gesekan antar komponen mesin yang ada pada mobil. Dengan gesekan yang halus ini, maka si mobil nggak akan mengeluarkan suara berisik saat dikendarai.

Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Oli Gardan Mobil

Kalau kamu lagi mengendarai mobil dengan kencang lalu terdengar suara dengungan, ini menandakan volume oli gardan sedikit.  Kalau oli gardan nyaris habis, maka akibatnya gardan ini bisa panas kemudian memuai dan berakhir macet. Selain karena sering dipakai, kamu juga perlu tahu penyebab oli gardan bisa habis nih, misalnya karena baut pengurasnya kurang kencang atau seal-nya bocor.

Oli gardan harus dan wajib diganti secara berkala. Umumnya kendaraan mobil harus mengganti oli gardan sekali dalam 1 hingga 2 tahun atau bahkan setiap 40 ribu kilometer. Namun, hal ini belum bisa menjadi patokan yang pasti karena tergantung jenis mobil yang kamu kendarai.

Oleh karena itu, kamu perlu tahu nih tanda-tanda saatnya mengganti oli gardan.

1. Suara mesin yang mendengung

Pernah dengar surara dengung dari bawah mobil? Kalau kamu makin ngebut, maka suara dengungannya akan makin kencang. Kalau pernah, ini alarm buat kamu untuk segera ganti oli gardan. Suara ini muncul karena final gear mesin yang nggak dilumasi dengan baik oleh oli.

2. Kendaraan yang bergetar

Saat kamu menyetir dan berada pada jalanan yang menurun dan mobil tiba-tiba bergetar, ini menandakan oli gardan sudah nggak layak dipakai. Hal ini bisa terjadi karena gardan menahan beban mobil tapi nggak bekerja dengan maksimal karena pelumasannya yang nggak sempurna.

3. Muncul suara ketika berbelok

Sebagai komponen yang penting saat mobil berbelok, maka gardan akan bekerja efektif ketika mobil tengah berbelok. Kalau kamu mendengar suara antara roda gigi yang bersinggungan, sudah jelas kalau oli gardanmu sudah nggak baik dan nggak layak pakai.

4. Oli gardan yang terkontaminasi

Nggak Cuma udara yang bisa terkontaminasi! Oli gardan di dalam mobil pun bisa terkontaminasi juga karena sering digunakan sehingga encer dan terkontaminasi. Nah, saatnya kamu mengganti oli gardan yang udah nggak layak pakai ini dengan yang baru.

Masih ingat soal kode SAE di artikel Pahami Fungsi Oli Mobil dan Penggunaannya? Oli gardan juga punya spesifikasinya loh. Umumnya kamu bisa gunakan oli gardan yang menunjukkan SAE 90 hingga SAE 140, tergantung spesifikasi dari pabrik produsennya.

Dampak Terlambat Mengganti Oli Gardan Mobil

Apakah ada dampak kalau kamu terlambat atau bahkan lupa mengganti oli gardan? Tentu saja ada! Oli akan mengental dan membuat gardan menjadi berat untuk berputar. Akibatnya, tenaga mobil akan lebih berat dari sebelumnya dan membuat mobil memakan bahan bakar berlebihan alias boros bensin. Dalam kondisi ini, biasanya produksi asap kendaraan mobil bisa mengeluarkan asap hitam dari knalpotnya. Hiii, nggak mau kan mobil kerenmu mengeluarkan asap ngebul yang hitam??

Eits, nggak hanya itu aja! Komponen dalam transmisi akan kena kerusakan fatal akibat dari gesekan yang terjadi sangat kasar karena kekentalan oli gardan yang juga berkurang.

Kamu nggak mau kan mengalami hal ini? Jangan lupa untuk rutin ganti oli gardan ya!

Secara garis besar, oli gardan sama pentingnya dengan oli mobil untuk menjaga mesin kendaraan di dalamnya. Bedanya, oli gardan akan menimbulkan kenyamanan saat berkendara, karena kalau kamu mengganti oli gardan secara berkala, kendaraanmu akan bebas suara dengungan, getaran, dan pastinya asap kendaraanmu nggak akan ngebul hitam.

Kunjungi Kami Juga di:

https://www.data.gov.et/uploads/user/2022-02-07-015515.248011oli.html

https://catalog-dev.travellink.go.th/uploads/user/2022-02-07-022819.607470oli.html

http://www.gdcatalog.go.th/uploads/user/2022-02-07-023252.557634oli.html

https://climatedata-beta.environment.nsw.gov.au/uploads/user/2022-02-07-023637.479116oli.html

https://ckan.salud.gov.pr/uploads/user/2022-02-07-024311.488343oli.html

https://satudata.bangka.go.id/uploads/user/2022-02-07-024731.775361oli.html

http://159.89.51.85/uploads/user/2022-02-07-025152.445615oli.html

http://sbsopendata.ekitistate.gov.ng/uploads/user/2022-02-07-025152.445615oli.html

http://datos.yerbabuena.gob.ar/uploads/user/2022-02-07-025851.379302oli.html

http://chamilo.unife.edu.pe/chamilo18/main/upload/users/4636/my_files/oli.html

http://datosabiertos.prueba.belen.go.cr/uploads/user/2022-02-07-032833.838814oli.html

https://catalog.moe.go.th/uploads/user/2022-02-07-033054.118688oli.html

https://dados.ufmg.br/uploads/user/2022-02-07-033458.315567oli.html

https://beta.ckan.org/uploads/user/2022-02-07-033929.093916oli.html

https://catalog.travellink.go.th/uploads/user/2022-02-07-034549.855134oli.html

https://data.gov.au/data/uploads/user/2022-02-07-035004.036797oli.html

https://www.opentourism.net/uploads/user/2022-02-07-035321.635819oli.html

http://iseta.edu.ar/aulavirtual/app/upload/users/1/1502/my_files/oli.html

https://data.sa.gov.au/data/uploads/user/2022-02-07-051724.576299oli.html

https://dados.ufac.br/uploads/user/2022-02-07-052344.152563oli.html

http://plataforma.cesuver.edu.mx/chDerecho/app/upload/users/5/537/my_files/oli.html

http://ckandemo.vergecomms.ca/uploads/user/2022-02-07-053452.118333oli.html

https://adhtest.opencitieslab.org/uploads/user/2022-02-07-060701.310096oli.html

https://radius.amplusdata.io/uploads/user/2022-02-07-061123.524446oli.html

https://portal.addferti.eu/uploads/user/2022-02-07-061710.950321oli.html

https://chamilo.fca.uas.edu.mx/app/upload/users/1/10958/my_files/oli.html

https://artdir.centriarc.com/uploads/user/2022-02-07-065405.327491oli.html

http://data.rossborissov.com/uploads/user/2022-02-07-091103.377444oli.html

https://artdir.centriarc.com/uploads/user/2022-02-07-065405.327491oli.html

http://actionagainststunting.openfn.org/uploads/user/2022-02-07-091530.091970oli.html

https://opendata.vag.de/uploads/user/2022-02-07-094839.987434oli.html

https://demo.datashades.com/uploads/user/2022-02-07-095359.541462oli.html

http://datos.coatzacoalcos.gob.mx/uploads/user/2022-02-07-100000.182074oli.html

http://campus-cidci.ulg.ac.be/courses/OLI/document/oli.html

https://www.gimi9.com/uploads/user/2022-02-07-102008.213452oli.html

https://datasets.fieldsofview.in/uploads/user/2022-02-07-102407.104937oli.html

https://portal-intaros.nersc.no/uploads/user/2022-02-07-102828.857006oli.html

https://catalog.gbdi.cloud/uploads/user/2022-02-07-103231.144159oli.html

http://www.koodalacademie.org/lesson/app/upload/users/4/442/my_files/oli.html

http://datos.datlahuman.com/uploads/user/2022-02-07-104238.188812oli.html

http://54.153.74.10/uploads/user/2022-02-07-104629.611793oli.html

https://www.nativehawaiiandataportal.com/uploads/user/2022-02-07-104629.611793oli.html

https://iestpliliagutierrez.edu.pe/clarolgm/courses/OLI/document/oli.html

http://103.253.145.25/uploads/user/2022-02-07-113449.553891oli.html

http://www.choibaccarat.com/nl/uploads/user/2022-02-07-113449.553891oli.html

https://iatiregistry.org/uploads/user/2022-02-07-114313.330183oli.html

https://smahika.sch.id/learning/app/upload/users/2/20/my_files/oli.html

https://data.hkppdb.org/uploads/user/2022-02-07-115458.432341oli.html

https://basedosdados.org/uploads/user/2022-02-07-120046.114753oli.html

https://www.ticfp.qc.ca/app/upload/users/79044/oli.html

https://show-data-portal.eu/uploads/user/2022-02-07-121428.902545oli.html

http://www.rafiqulmatin.ac.bd/student/courses/OLI/document/oli.html

https://data.anaee.eu/uploads/user/2022-02-07-201430.475628oli.html

http://302948.vps.tornado.no/uploads/user/2022-02-07-201825.874924oli.html

https://ckan.futr-hub.de/uploads/user/2022-02-07-202507.014009oli.html

https://open.ikvu.ac.ir/courses/OLI/document/oli.html

https://geokur-dmp.geo.tu-dresden.de/uploads/user/2022-02-07-203716.251116oli.html

https://elearning.fh.uncen.ac.id/app/upload/users/1/106/my_files/oli.html

http://testpa.malahayati.ac.id/main/upload/users/1200/1200/oli.html

https://ccdipeepccqqfar.usac.edu.gt/chamilo/app/upload/users/6/609/my_files/oli.html

https://data.climatesubak.org/uploads/user/2022-02-07-210137.075194oli.html

https://kampus.akprind.ac.id/main/upload/users/1/10564/my_files/oli.html

http://nripja.com/uploads/user/2022-02-07-211351.992372oli.html

https://dataportal.aarhusvand.dk/uploads/user/2022-02-07-211749.798173oli.html

https://eclass.iainsalatiga.ac.id/app/upload/users/1/12145/my_files/oli.html

https://pandoradata.earth/uploads/user/2022-02-07-213043.466100oli.html

https://mooc.sakata.or.id/app/upload/users/4/4605/my_files/oli.html

" ["link_replies"]=> string(162) "https://seojogjamurah.blogspot.com/feeds/4192331348597446834/comments/defaulthttps://seojogjamurah.blogspot.com/2022/02/manfaat-oli-gardan-mobil.html#comment-form" ["link_edit"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/4192331348597446834" ["link_self"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/4192331348597446834" ["link"]=> string(72) "https://seojogjamurah.blogspot.com/2022/02/manfaat-oli-gardan-mobil.html" ["author_name"]=> string(7) "Unknown" ["author_email"]=> string(19) "noreply@blogger.com" ["thr"]=> array(1) { ["total"]=> string(1) "0" } } [1]=> array(10) { ["id"]=> string(70) "tag:blogger.com,1999:blog-4261992385986241997.post-6639502115564101937" ["published"]=> string(29) "2021-11-03T00:42:00.010-07:00" ["updated"]=> string(29) "2022-08-10T11:03:28.255-07:00" ["title"]=> string(49) "Rute Pilihan dan Wisata Alam yang Indah di Lombok" ["atom_content"]=> string(22489) "

Mau liburan ke lombok tapi belum tahu rutenya? Berapa budget yang harus dipersiapkan? Dan wisata alam apa saja sih yang wajib dikunjungi dan dinikmati keindahan panoramanya? Berikut adalah rute, tempat wisata, dan perkiraan budget untuk Anda yang ingin berlibur ke Pulau Lombok.

Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang populer selain paket wisata Jogja dengan berbagai keindahan spot wisata alamnya, seperti di antaranya: Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Selong Belanak, Gunung Rinjani, dan Gunung Tambora. Jika berlibur ke Pulau eksotis yang satu ini, Anda akan terperangah dengan viewalamnya yang memang sangat memesona. Sementara untuk menuju ke sana, Anda pun bisa leluasa dalam memilih rute yang paling disukai.

Gili Trawangan


Sekilas tentang Gili Trawangan.

Pantai yang menawarkan beragam aktivitas liburan ini selalu menjadi spot wisata tujuan para traveller. Saat malam hari, ada party yang suka diadakan di bar dan restoran di sekitar Pantai Gili ini. Banyak juga penginapan dari tipe pondok, hotel berbintang, hingga resort yang ditawarkan untuk tempat menginap selama berlibur di sini.

Pantai Senggigi



Sekilas tentang Pantai Senggigi...

Pantai yang berlokasi di sebelah barat pesisir Pulau Lombok ini menawarkan panorama yang tidak kalah cantik dari spot wisata lainnya di Pulau Lombok. Dengan garis pantai yang panjang, Anda bisa melihat gradasi pada warna pasirnya, dari hitam ke putih. Ingin berenang atau bermain-main di air lautnya? Yap, Anda bisa melakukannya karena arus ombaknya yang tidak terlalu besar serta airnya yang sangat jernih, sehingga akan aman untuk bermain air.

Selain itu, Anda juga bisa snorkling untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang menakjubkan di Pantai Senggigi ini, namun untuk aktivitas berselancar sepertinya tidak, mengingat arus ombaknya yang kurang mendukung. Pantai ini juga menjadi tujuan para wisman, namun kebanyakan wisman lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur.

Gunung Rinjani



Sekilas tentang Gunung Rinjani...

Merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Gunung Rinjani ini juga menjadi gunung favorit para pendaki di Indonesia, loh! Daya tarik Gunung Rinjani tentu saja terletak pada keindahan pemandangannya. Para pendaki dan juga para traveller yang berkunjung akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang eksotis, hamparan padang savana, hutan tropis, serta perbukitan yang luar biasa menjadi perfect view untuk semua orang yang datang ke Gunung Rinjani ini.

Lalu, bagaimana untuk menuju ke Pulau Lombok ya?

Ada banyak cara untuk sampai ke Pulau Lombok, dari jenis transportasi darat, laut, sampai udara. Namun tentu setiap rute yang ditempuh punya tingkat budget juga lama perjalanan yang berbeda-beda. Tergantung Anda prefer yang mana dan apa yang terpenting dalam sebuah perjalanan liburan menurut Anda? Untuk tahu lebih detail, simak rute pilihan menuju ke Lombok di bawah ini.

Menuju ke Pulau Lombok, Anda bisa menggunakan rute:

1. Rute Udara



Jika budget Anda cukup dan Anda ingin lebih cepat sampai ke Pulau Lombok, bisa menggunakan pesawat. Beberapa maskapai juga sudah melayani rute perjalanan ke Lombok, bahkan para agen travel pun berlomba menawarkan harga menarik.

Masih ingin sedikit mengirit?  Kalau begitu Anda bisa naik pesawat citilink. Pesawat citilink adalah salah satu maskapai rekomendasi yang aman dan cukup dikenal sebagai maskapai dengan "biaya yang rendah", sehingga maskapai ini menjadi salah satu incaran masyarakat, terutama masyarakat kalangan menegah ke bawah.

Pesawat citilink dikhususkan untuk melayani rute domestik. Dan pada awalnya, citilink masih satu grup dengan maskapai besar yaitu Garuda Indonesia. Namun sekarang sudah berdiri sebagai badan bisnis yang mandiri, terpisah dari Garuda Indonesia. Dengan beban bagasi maksimum 20 kg dan 7 kg untuk bawaan kabin, harga yang sudah termasuk pajak, serta tawaran Kelas Ekonomi, menjadi nilai positif dan alasan tersendiri kenapa harga tiketnya cukup terjangkau.

Harga tiket pesawat citilink bisa dicek melalui website maskapainya langsung atau melalui citilink agent. Harga sudah pasti bervariasi, tapi secara keseluruhan untuk perjalanan Jakarta-Lombok berkisar Rp 500.000 sampai Rp 700.000 an.

2. Rute Darat dan Laut

Jika pemangkasan budget dari sisi transportasi adalah yang terpenting dan lama perjalanan bukanlah masalah untuk Anda, maka rute darat dan laut bisa menjadi pilihan. Menggunakan rute darat dan laut, pertama-tama Anda akan menggunakan transportasi darat yaitu kereta api yang nantinya menyambung kapal feri untuk menyeberangi selat Bali dan Lombok.

Keberangkatan dimulai dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Gubeng, Surabaya, lalu lanjut ke Stasiun Banyuwangi Baru. Sampai di Banyuwangi, ke Pelabuhan Ketapang. Berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Terminal Ubung, lalu ke Pelabuhan Padang Bai. Lepas transportasi darat, lanjut dengan transportasi laut.

Nah, dari sini Anda mulai menggunakan rute laut, dari Pelabuhan Padang Bai ke Pelabuhan Lembar, dan..sampailah Anda di kota Lombok! Sementara untuk menjangkau ke kotanya, bisa lanjut menggunakan bis, mobil sewaan, atau taksi dari Terminal Bartais.

Rute darat dan laut ini membutuhkan biaya transport kurang lebih Rp 370.000 – Rp 400.000. Jika dibandingkan rute udara, selisihnya bisa mencapai Rp 200.000 an, dihitung dengan perjalanan pulang pergi maka bisa berkisar Rp 400.000 – Rp 500.000.

Itu dia rute pilihan yang bisa Anda gunakan dan wisata alam nan indah di Lombok yang bisa Anda kunjungi. Nah, tinggal Anda yang menentukan pilihannya, prefer rute yang lebih hemat tapi cukup memakan waktu, atau rute yang lebih praktis, cepat dan nyaman? Apapun pilihan rutenya, semoga libura Anda aman dan berkesan selama di Lombok, ya. Selamat berlibur, traveller.

https://smkbatik2ska.sch.id/index.php?pilih=forum&modul=yes&action=viewthread&forum_id=4&thread_id=1651

http://stiedwisakti.ac.id/index.php?pilih=forum&modul=yes&action=viewthread&forum_id=7&thread_id=2798

http://stainata.ac.id/index.php?pilih=forum&mod=yes&action=viewthread&forum_id=26&thread_id=214

https://www.stebisigm.ac.id/index.php?pilih=forum&modul=yes&action=viewthread&forum_id=30&thread_id=1074

https://bmq-attartil.org/index.php?pilih=forum&modul=yes&action=viewthread&forum_id=2&thread_id=155

https://balaibahasasulteng.kemdikbud.go.id/laman/?dwqa-question=wisata-jogja

https://bappelitbangda.mahakamulukab.go.id/forum/wisata-jogja

http://forumpojokpengawasan.jakarta.bawaslu.go.id/viewtopic.php?f=10&t=103016

https://spm-belmawa-ptvp.kemdikbud.go.id/forum/diskusi/g27675y8

https://forumdiskusi.fkip.ut.ac.id/profile/republikwisata/

http://poltekkpsidoarjo.kkp.go.id/index.php?pilih=forum&modul=yes&action=viewthread&forum_id=27&thread_id=8932

https://aspirasi.trenggalekkab.go.id/dwqa-question/wisata-jogja-baru/

https://forus.surakarta.go.id/viewtopic.php?f=16&t=385

https://forum.wfz.uw.edu.pl/viewtopic.php?p=1103001

http://forum.sakarea2.go.th/viewtopic.php?f=15&t=411066&sid=b13ce3c60d7d8d598e41044f70c60268

http://tlm.poltekmkm-bbs.ac.id/berita/detail/wisata-jogja

https://almasera.sch.id/berita/detail/obyek-wisata-jogja-bantul

https://mi.alazhargresik.id/berita/detail/wisata-jogja-kulon-progo

https://mts.alazhargresik.id/berita/detail/wisata-kulon-progo

https://portal.eproject.co.id/wisata-jogja-gunung-kidul

https://stkipalaminindramayu.ac.id/wisata-jogja

https://mtroudhotussalam.org/berita/detail/wisata-jogja

https://cvmusaputrajaya.com/wisata-jogja

https://lsp.smkn2kraksaan.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://sdunggulanmuslimatnu.sch.id/berita/detail/jogja-bay

https://profil.man2magelang.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://sman2pudingbesar.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://smk-bhaktimulya-spt.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://smabudiutomosolo.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://smpn1tanggulangin.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://sman1pengaron.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://smpkac2sby.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

http://smppgri8bogor.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://www.sman1campakapwk.sch.id/berita/detail/wisata-jogja

https://siasyariah.com/wisata-jogja

https://miftahulihsan.sch.id/wisata-jogja

 


" ["link_edit"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/6639502115564101937" ["link_self"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/6639502115564101937" ["link"]=> string(87) "https://seojogjamurah.blogspot.com/2021/11/rute-pilihan-dan-wisata-alam-yang-indah.html" ["author_name"]=> string(7) "Unknown" ["author_email"]=> string(19) "noreply@blogger.com" } [2]=> array(12) { ["id"]=> string(69) "tag:blogger.com,1999:blog-4261992385986241997.post-110388651495515274" ["published"]=> string(29) "2020-09-26T15:30:00.007-07:00" ["updated"]=> string(29) "2022-08-10T11:07:59.516-07:00" ["title"]=> string(35) "Rahasia Dalam Memilih Senapan Angin" ["atom_content"]=> string(4725) "

Hallo Hallo hallo... Selamat datang kembali di Blog sederhana saya Jasa Seo Jogja. Bertemu lagi bersama coretan bediller koplak :D :D  tanpa basa basi dan langsung saja saya mulai.


Dalam dunia senapan angin memang bukanlah sebuah hobby yang gampang dan bisa di bilang hobby yang bisa menguras kantong hehehehe... Tapi untuk hobby apa si yang tidak??? Baiklah bediller koplak kali ini akan berbagi tips cara menentukan pilihan senapan angin yang akan sobat bediler beli atau miliki.

Rahasia Dalam Memilih Senapan Angin yang Harus Bediler Perhatikan Sebelum Membelinya :

Menyiapkan Budget adalah poin pertama yg harus sobat bediler lakukan. Jadi bisa di perkirakan senapan yg Bagaimana dan seperti apa yg pengen kita beli atau miliki.

Peruntukanya: untuk yg satu ini memang lumayan susah untuk menentukan pilihan senapan angin untuk apa? Tapi kembali lagi ke poin nomor satu. Nanti peruntukanya akan bediler koplak jelaskan di bawah. 

Mencari Referensi dan Rekomendasi ke temen yg lebih mengerti tentang senapan angin atau sobat bediler bisa juga bertanya lewat forum di sosial media dan bisa juga browsing langsung ke simbah google.

Mencari Toko atau Pengrajin yg terdekat kalau ada,karena akan lebih aman. Bila memang tidak ada toko terdekat sobat bisa cari2 toko atau pengrajin senapan angin lewat online yg amanah dan rekomend.

Konsultasi Lewat Kolom Pemesanan yg sudah bediller koplak Sediakan di Blog ini di menu yg terletak di Bawah judul.

Itulah tips yg bisa saya tuliskan dan selanjutnya bediler koplak akan sedikit berbagi tips cara memilih senapan angin agar tidak kecewa di kemudian hari.

Berikut Tips Cara Memilih Senapan Angin Agar tidak Kecewa di Kemudian Hari :

1. Untuk Berburu 

Dalam bidang Berburu ada beberapa Jenis senapan angin menurut peruntukanya yaitu sebagai berikut:

Small Game: Berburu dengan target burung atau unggas (tekukur,punai dll) nah... dalam bidang ini sobat bediler cukup membeli senapan angin uklik atau Pcp yg hanya membutukan speed kecil antara 450-600fps. Speed segitu saya rasa udah cukup untuk menjatuhkan buruan.

Medium Game: Berburu dengan target hewan menengah contoh:  musang, garangan, biawak dll. Di bidang ini cukup membutuhkan speed yg lumayan tinggi sekitar 750-900fps. Jadi sobat bediler harus memilih senapan angin PCP dan Gejluk yg dimana kedua senapan itu Bisa di setel tinggi rendahnya power senapan angin lewat memutar per hammer atau trak tarikan grendel. 

Big Game: Berburu dengan target hewan besar contoh: babi, rusa dan kambing hutan. Bediller Koplak tidak akan menyarankan menembak dengan Senapan angin Calliber 4,5mm . Kalaupun adanya calliber 4,5mm sobat bediler harus bisa setel power 1000fps ke atas. Karena calliber di atas 4,5mm di negara kita harus ada ijin dan harga unitnya pun lumayan mahal.

2.Kompetisi (Perlombaan)

Dalam bidang kompetisi sobat bediler harus siap merogoh kroschek yg lumayan. Karena dalam bidang kompetisi di samping tarung prestasi kita juga harus siap bertarung gengsi . Untuk unit kompetisi lokal aja bisa di bandrol paling rendah dengan harga 10jt. Kalau untuk senapan kelas import ya harus menyiapkan lebih dari itu belum acesoris dan yg lainya.

Dalam menembak target dalam kompetisi benar-benar di butuhkan sebuah akurasi senapan angin yg maksimal.

Itulah sedikit ulasan bediller koplak yg bisa tuliskan tentang Rahasia Dalam Memilih Jual Senapan Angin Sebelum Membelinya.

" ["link_replies"]=> string(172) "https://seojogjamurah.blogspot.com/feeds/110388651495515274/comments/defaulthttps://seojogjamurah.blogspot.com/2020/09/rahasia-dalam-memilih-senapan-angin.html#comment-form" ["link_edit"]=> string(82) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/110388651495515274" ["link_self"]=> string(82) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/110388651495515274" ["link"]=> string(83) "https://seojogjamurah.blogspot.com/2020/09/rahasia-dalam-memilih-senapan-angin.html" ["author_name"]=> string(7) "Unknown" ["author_email"]=> string(19) "noreply@blogger.com" ["thr"]=> array(1) { ["total"]=> string(1) "0" } } [3]=> array(12) { ["id"]=> string(70) "tag:blogger.com,1999:blog-4261992385986241997.post-3522174353062105775" ["published"]=> string(29) "2020-09-26T07:00:00.008-07:00" ["updated"]=> string(29) "2022-08-10T11:05:20.700-07:00" ["title"]=> string(25) "Tips Memilih Jasa Laundry" ["atom_content"]=> string(6516) "

Jasa laundry adalah salah satu jasa yang paling banyak dibutuhkan orang untuk mencuci dan merapikan baju. Seringkali karena kesibukan kita menjadi tidak punya waktu untuk mencuci dan merapikan baju. Maka dari itu, dengan adanya usaha laundry, kita menjadi terbantu. Namun kini karena jasa laundry sudah semakin banyak dan mudah ditemui, kita juga harus cermat dalam memilih jasa laundry mana yang sekiranya berkualitas.


Pasalnya, memilih jasa laundry memang tidak boleh sembarang karena kita menitipkan baju-baju kita pada mereka. Pastinya kamu berharap mendapatkan jasa laundry terpercaya yang mampu mencuci bersih baju kamu, merapikannya, sekaligus harganya terjangkau. Nah, kalau kriteria jasa laundry kamu harus seperti itu, maka kamu harus bisa memilih jasa laundry yang tepat.

Sama seperti jasa lainnya, jasa laundry juga biasanya beda tempat beda kualitas yang ditawarkan. Dari situ kamu bisa mencoba dan menilainya. Jangan dianggap sepele, banyak pengalaman orang salah memilih baju laundry akhirnya merugi, mulai dari cucian yang tidak bersih sampai bajunya hilang.

5 Tips Memilih Jasa Laundry Yang Hasilnya Bagus

Buat kamu yang bingung bagaimana caranya memilih jasa laundry yang tepat, bisa melihat indikatornya pada ulasan berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 5 tips memilih jasa laundry untuk hasil pakaian yang bersih dan wangi. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Memahami Layanan yang Disediakan

Pertama, tips memilih jasa laundry ialah dengan memhami layanan yang tempat usaha tersebut sediakan. Hal ini penting agar kamu tahu layanan apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan pakaian. Ada tempat laundry yang hanya melayani laundry pakaian saja. Namun, ada juga tempat laundry yang melayani cucian dry-cleaning. Nah, kalau kamu tahu layanan-layanan tersebut, kamu jadi bisa memilih mana layanan yang tepat ingin kamu gunakan.

Perlu diketahui juga perbedaan keduanya, antara laundry dan juga dry-cleaning. Laundry adalah proses pencucian pakaian biasa cukup dengan air deterjen. Sementara dry-cleaning, sesuai namanya, merujuk pada teknik pencucian tanpa air alias kering. Pakaian dibersihkan dengan bahan kimia tertentu. Dry-cleaning biasanya dikhususkan untuk pakaian bermaterial mewah dan ringkih, seperti sutra dan wol.

Pemilihan Sabun atau Deterjen yang Digunakan

Berikutnya, tips memilih jasa laundry kedua ada pada pilihan sabu atau deterjen yang mereka gunakan untuk mencuci dan membersihkan pakaianmu. Ingat, hal ini sangat penting karena akan memengaruhi kualitas cuci baju yang kamu titipkan. Pastinya kamu ingin pakaian yang kamu titipkan bisa kembali dalam keadaan bersih dan noda-nodanya juga terangkat.

Hal yang paling berbahaya adalah ketika ada jasa laundry yang ‘nakal’ mereka menggunakan sabun atau deterjen curah yang sebenarnya kualitasnya tidak baik. Pakaianmu bisa tidak nyaman dipakai, noda tidak terangkat, serta bisa merusak serat kain dari pakaian itu sendiri. Tidak ada salahnya kamu bertanya pada jasa laundry yang kamu percaya mengenai produk deterjen yang mereka pakai untuk mencuci pakaianmu.

Pewangi yang Digunakan

Ketiga, tips memilih jasa laundry selanjutnya bisa dilihat dari penggunaan pewangi yang dipakai. Beberapa jasa laundry biasanya akan mempersilakan pelanggan untuk memilih sendiri pewangi dan aroma yang akan digunakan untuk menyetrika pakaian.

Sebaiknya kamu memilih aroma yang tidak terlalu menyengat karena biasanya mereka akan memakai pewangi tersebut dalam jumlah yang banyak. Tidak heran jika keberadaan parfum sendiri jarang dibutuhkan ketika pakaianmu dicuci ditempat laundry karena aroma pewanginya yang kuat sehingga kamu tidak memerlukan tambahan parfum lagi.

Kerapihan Pakaian

Selain deterjen dan pewangi yang digunakan, kemampuan menyetrika dari jasa laundry tersebut juga perlu kamu perhatikan karena ini akan menentukan hasil akhir pakaianmu, rapih atau tidak. Tentunya kamu menginginkan pakaianmu dapat bersih dan rapih sehingga kamu dengan praktis tinggal memakainya saja tanpa perlu disetrika ulang di rumah.

Untuk melihat apakah jasa laundry yang kamu pilih dapat merapikan pakaian atau tidak, kamu bisa melihatnya dari hasil setrikaan. Orang yang pintar menyetrika pasti tahu bagian mana yang menjadi lipatan pakaian agar tidak merusak struktur baju ketika digunakan. Selan itu, perhatikan juga keadaan serat kain pakaian, biasanya menyetrika dengan suhu tinggi akan membuat kain menjadi tipis dan mudah sobek.

Harga yang Ditawarkan

Terakhir, tips memilih jasa laundry juga perlu memertimbangkan daftar harga layanan yang mereka tawarkan. Memang ada harga maka ada kualitas namun tidak menutup kemungkinan juga kamu bisa menemukan jasa laundry yang berkualitas dengan harga terjangkau. Memertimbangkan harga jasa ini penting untuk kamu yang akan rutin memakai jasa laundry sebagai jasa kebutuhan sehari-hari.

Tentunya jika kamu bisa mendapatkan jasa dari produsen parfum laundry dengan harga yang terjangkau serta kualitas yang maish bisa diterima, hal itu akan lebih baik. Untuk penggunaan jasa sehari-hari tidak memberatkan dalam urusan pembayaran dan pastinya tidak membuat kantong kosong hanya karena membayar jasa laundry.

" ["link_replies"]=> string(163) "https://seojogjamurah.blogspot.com/feeds/3522174353062105775/comments/defaulthttps://seojogjamurah.blogspot.com/2020/09/tips-memilih-jasa-laundry.html#comment-form" ["link_edit"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/3522174353062105775" ["link_self"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/3522174353062105775" ["link"]=> string(73) "https://seojogjamurah.blogspot.com/2020/09/tips-memilih-jasa-laundry.html" ["author_name"]=> string(7) "Unknown" ["author_email"]=> string(19) "noreply@blogger.com" ["thr"]=> array(1) { ["total"]=> string(1) "0" } } [4]=> array(12) { ["id"]=> string(70) "tag:blogger.com,1999:blog-4261992385986241997.post-4601001445828598882" ["published"]=> string(29) "2020-06-21T09:37:00.004-07:00" ["updated"]=> string(29) "2020-06-21T11:29:24.822-07:00" ["title"]=> string(14) "Jasa Seo Jogja" ["atom_content"]=> string(7658) "

Jasa Seo Jogja



Jasa Penulis Artikel

Jasa Seo

Harga Jasa SEO Jogja Murah


Seo Bronze

Seo Gold

Seo Silver


Aqiqah Al-Kautsar

Denatour

Pipa HDPE

Tas Fandy

Teh Daun Seduh

Untar

" ["link_replies"]=> string(152) "https://seojogjamurah.blogspot.com/feeds/4601001445828598882/comments/defaulthttps://seojogjamurah.blogspot.com/2020/06/jasa-seo-jogja.html#comment-form" ["link_edit"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/4601001445828598882" ["link_self"]=> string(83) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default/4601001445828598882" ["link"]=> string(62) "https://seojogjamurah.blogspot.com/2020/06/jasa-seo-jogja.html" ["author_name"]=> string(7) "Unknown" ["author_email"]=> string(19) "noreply@blogger.com" ["thr"]=> array(1) { ["total"]=> string(1) "0" } } } ["channel"]=> array(12) { ["id"]=> string(45) "tag:blogger.com,1999:blog-4261992385986241997" ["updated"]=> string(29) "2022-10-22T10:51:19.042-07:00" ["title"]=> string(28) "Jasa Seo Jogja Murah Terbaik" ["subtitle"]=> string(117) "Republikseo adalah Layanan Jasa SEO Jogja murah terbaik dan terpercaya di Indonesia. Hubungi Kami WA: +6287738334243." ["link_http://schemas.google.com/g/2005#feed"]=> string(54) "https://seojogjamurah.blogspot.com/feeds/posts/default" ["link_self"]=> string(78) "https://www.blogger.com/feeds/4261992385986241997/posts/default?redirect=false" ["link"]=> string(35) "https://seojogjamurah.blogspot.com/" ["link_hub"]=> string(32) "http://pubsubhubbub.appspot.com/" ["author_name"]=> string(7) "Unknown" ["author_email"]=> string(19) "noreply@blogger.com" ["generator"]=> string(7) "Blogger" ["opensearch"]=> array(3) { ["totalresults"]=> string(1) "5" ["startindex"]=> string(1) "1" ["itemsperpage"]=> string(2) "25" } } ["textinput"]=> array(0) { } ["image"]=> array(0) { } ["feed_type"]=> string(4) "Atom" ["feed_version"]=> NULL ["encoding"]=> string(5) "UTF-8" ["_source_encoding"]=> string(0) "" ["ERROR"]=> string(0) "" ["WARNING"]=> string(0) "" ["_CONTENT_CONSTRUCTS"]=> array(6) { [0]=> string(7) "content" [1]=> string(7) "summary" [2]=> string(4) "info" [3]=> string(5) "title" [4]=> string(7) "tagline" [5]=> string(9) "copyright" } ["_KNOWN_ENCODINGS"]=> array(3) { [0]=> string(5) "UTF-8" [1]=> string(8) "US-ASCII" [2]=> string(10) "ISO-8859-1" } ["stack"]=> array(0) { } ["inchannel"]=> bool(false) ["initem"]=> bool(false) ["incontent"]=> bool(false) ["intextinput"]=> bool(false) ["inimage"]=> bool(false) ["current_namespace"]=> bool(false) ["last_modified"]=> string(31) "Sat, 26 Nov 2022 13:53:18 GMT " }